Cara Setting Modem 4G Huawei Telkomsel dan Indosat

Kali ini saya akan berbagi Cara Setting Modem 4G Huawei Telkomsel dan Indosat. Modem adalah sebuah alat yang digunakan untuk bisa menghubungkan sebuah komputer dengan jaringan internet melalui telepon, line kabel dan juga layanan dari penyedia jasa telekomunikasi yang lain. Cara Setting Modem 4G Huawei baik itu telkomsel, speedy, ataupun indosat bisa dilakukan dengan mudah. Adapun Modem sendiri merupakan singkatan dari modulator-demodulator disingkat menjadi modem dan salah satu modem agar lebih mudah dan juga simple untuk diucapkan. Banyak sekali modem yang ada di indonesia tapi ada sebagian modem yang memiliki kualitas yang sangat baik seperti halny modem Huawei.

Modem ini adalah sebuah modem yang banyak sekali digunakan oleh orang-orang, dikarenakan memiliki berbagai macam tipe seperti contohnya huawei adsl, speedy hg532e, smartax e173, e3131, e220, e352, e1550, e160, e303, e153 dan masih banyak lagi tipe-tipe yang lainnya. Selain itu modem ini juga bisa digunakan untuk diisi berbagai kartu seperti kartu xl, tri, telkomsel, indosat, axis, mentari dan lain-lainnya.
Dengan kemudahan dan juga tipe-tipe yang dimiliki oleh modem huawei ini membuat pengguna komputer yang memiliki kebutuhan khusus akan jaringan internet lebih memilih modem ini sebagai modem untuk membantu pekerjaan mereka sehari-harinya.

Cara Setting Modem 4G Huawei Telkomsel, Speedy, dan Indosat.
Untuk anda yang ingin menggunakan modem huawei ini sebagai modem yang bisa membantu anda di dalam kegiatan berselancar di internet, maka yang harus anda lakukan pertama kali adalah:
  • Menginstall dulu driver yang dimiliki oleh modem huawei ini
  • Selain itu anda juga harus mensetting aplikasi mobile partner dulu supaya anda bisa terhubung ke internet
  • Selanjutnya anda pun bisa berselancar di internet dengan mudah dan lancar
Pada pembahasan artikel kali ini saya ingin memberikan informasi mengenai bagaimana cara untuk mensetting Modem 4G Huawei untuk telkomsel speedy dan juga mentari.
  • Pertama-tama pastikan dulu jika anda sudah mendaftarkan paket internet pada kartu GSM yang ingin anda gunakan untuk berselancar di internet menggunakan modem Huawei ini.
  • Jika sudah maka silahkan ikuti tutorial dan langkah-langkah pada artikel kami di bawah ini:
Cara Setting Modem 4G Huawei
  1. Cara untuk mensetting modem huawei pertama kali yaitu anda harus membuka modem huawei anda dengan cara menancapkan modem anda ke Laptop ataupun PC yang ingin anda gunakan untuk mensetting modem tersebut.
  2. Setelah itu bukalah pada menu modem huawei mobile partner yang terdapat pada modem huawei anda.
  3. Kemudian silahkan klik pada bagian tool yang ada di atas menu yang terdapat pada deretan menu di dalam tampilan modem huawei ini.
  4. Kemudian jika sudah pilihlah option yang terdapat pada menu tool.
  5. Tunggu lah sebentar hingga tampilan option akan menampilkan menu-menu di dalam nya.
  6. Langkah selanjutnya jika anda sudah berada pada tampilan dimenu option maka pilihlah profil manajemen.
  7. Selanjutnya kliklah new dan isikanlah profil mama apn bagian static dan juga isikan menu-menu lain yang diminta pada bagian kolom-kolom yang telah disediakan pada menu manajemen, isi sesuai dengan kartu yang kamu gunakan untuk mensetting modem 4G huawei ini.

  8. Cara Setting Modem 4G Huawei Telkomsel
    Berikut ini adalah setting yang bisa kamu gunakan pada setiap kartu:
    Buatlah profile baru dengan detail seperti ini
    Profil name : telkomsel
    Apn : telkomsel
    Acces number : *99#
    Username : kosong
    Password : kosong

    Cara Setting Modem 4G Huawei Mentari
    Buatlah profile baru dengan detail seperti ini
    Profil name : mentari
    Apn : indosatgprs
    Acces number : *99#
    Username : gprs
    Password : mentari

  9. Langkah selanjutnya jika anda sudah mengisikan data-data yang diminta sesuai dengan kolom-kolom dan petunjuk pada artikel di atas maka klik save dan oke.
  10. Kemudian kembalilah kepada halaman awal menu dan pilih profile yang telah anda buat sendiri tadi dan anda hanya tinggal mengklik connect agar bisa tersambung menggunakan internet.
  11. Dan anda pun bisa berselancar ke internet dengan mudah.
Demikian Cara Setting Modem 4G Huawei Telkomsel dan Indosat, selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 Response to "Cara Setting Modem 4G Huawei Telkomsel dan Indosat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel