Cara Reset Password Windows Dengan Hiren's BootCD

Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang Cara Reset Password Windows Dengan Hiren's BootCD. Hiren's BootCD merupakan sebuah Bootable CD atau USB Bootable yang berisi berbagai program diagnostik seperti Partition agent, Norton ghost, Cloning disk dan Imaging tools, Data recovery tools, MBR tools, BIOS tools dan banyak lagi tool-tool lainnya untuk memperbaiki berbagai masalah komputer. Hiren’s Boot CD adalah Bootable CD, dengan demikian dapat digunakan sekalipun jika sistem operasi tersebut sudah corrupt, tidak dapat masuk system windows atau sama sekali tidak booting (Blank) atau bisa juga untuk reset password windows yang terkunci atau lupa password.


Untuk mengatasi windows yang terkunci atau lupa password windows (windows 7 login). Dari pada harus install ulang atau takut akan kehilangan data yang masih ada di document dan sebagainya, jika masalahnya hanya karena windows yang terkunci maka cara reset password windows menggunakan Hiren's BootCD.
Bagi yang belum punya Hiren's BootCD 15.2 silahkan download disini

Berikut Cara Reset Password Windows Dengan Hiren's BootCD:
  1. Booting komputer anda menggunakan Hiren's BootCD.
  2. Pilih mini Windows Xp , Setelah terbuka, lalu pilih HBCD Menu
  3. Pilih menu Programs > Password / Keys > Windows Login > NTPWEdit (Reset XP/Vista/7 User Password)
  4. Pada jendela NTPWEdit silakan cari file SAM di Local Disk yang ada di komputer kalian, biasanya ada di (C:) - Windows - System32 - config - SAM. Setelah ketemu klik Open.
  5. Pada jendela NTPWEdit silakan cek daftar user yang ada, lalu pilih user yang sering digunakan atau user yang akan direset password-nya, setelah itu klik Change Password.
  6. Silakan ganti Password kalian atau boleh dikosongkan jika tidak ingin pakai password dengan mengosongkan field New password dan field Verify, lalu klik OK.
  7. Klik Save Changes untuk menyimpan perubahan yang dilakukan.
Sekarang silakan shutdown dan booting normal melalui harddisk komputer, mudah-mudahan anda berhasil mereset password windows dan bisa membuka kembali komputer. Sekian mencoba.

0 Response to "Cara Reset Password Windows Dengan Hiren's BootCD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel